Hobi Unik

Beberapa hari yang lalu, saya sempat mampir di rumah salah satu seorang teman yang memiliki hobi memelihara binatang eksotis, bagi saya hobi ini menarik untuk di tulis, “lumayan buat tambahin artikel”umumnya di daerah saya memelihara binatang itu kalau ngak sapi ya kambing, lha ini malah ular kadut di pelihara ular jenis ball python yang katanya jinak.

ball python

#kok phosene ngono?

Sayapun sempat di tawari untuk memegang ular tersebut yang di beri nama Miko, tapi radak gimana gitu antara pengen dan geli, akhirnya saya memberanikan diri, walupun sekedar nyolek-nyolek sebentar, eh kok saya baru tahu kalau ular itu kulitnya tidak berlendir seperti yang selama ini saya kira.

Obrolan sore itu saya mendapat sedikit pelajaran, tentang pantangan dan memegang ular yang benar, bagaimana cara mengusir ular yang masuk ke dalam rumah, yang ternyata tehnik menabur garam itu salah kaprah dan tidak ada pengruhnya sama sekali, padahal tehnik ini yang sering saya terapkan sejak dulu.

Dari penjelasan teman saya, pada dasarnya penciuman ular itu sangatlah tajam, jika ada ular masuk ke dalam rumah, cukup mecipratkan cairan karbol di lantai yang baunya efektif untuk mengusir ular, ujar salah satu angota, komunitas satwa eksotis regional Wonogiri, yang ingin bercita-cita mengadakan edukasi meperkenalkan jenis-jenis satwa eksotis ke setiap sekolahan.

Akhir kata bicara tentang hobi menurut pandangan saya apapun jenis dan macamnya, asalkan tujuannya baik dan positif, layak dan patut kita apresiasi.

8 thoughts on “Hobi Unik

Tinggalkan Balasan

