Seperti Digigit Semut

Kemarin saya baru saja menjalani operasi bedah ringan di RSUD Wonogiri, awalnya saya juga tidak mengira kalau penyakit yang saya derita ini harus berakhir dimeja operasi, mendengar kata dioperasi saja saya sudah ngeri apalagi harus menjalaninya, kata dokter jalan satu-satunya ya cuma itu, antara takut dan kepaksa mau dan ngak mau, ya.. saya harus mau menjalaninya, kalau mau pengen sembuh.

Ceritanya 6 bulan yang lalu dipipi sebelah kanan saya muncul benjolan kecil, karena saya tidak tau itu apa, jadi saya abaikan selama tidak menganggu, lama-kelaman benjolan yang saya diamkan agak membesar, kira-kira sebesar biji buah salak.

Karena tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak saya inginkan, saya berinisiatif memeriksakan diri ke pukesamas terdekat, sama dokter pukesmas saya diberi surat rujukan ke RSUD untuk diperiksa lebih lanjut, kesokan harinya setelah berjuang mengantri berjam-jam di RSUD saya mendapat giliran untuk diperiksa, kata dokternya penyakit yang saya derita semacam daging tumbuh Orang Jawa biasa meyebut uci-uci, dan penagulagannya harus di ambil lewat bedah operasi kecil.

Operasi pembedahan yang saya jalani cukup singkat kira-kira sekitar 30 menit, awalnya saya agak deg-degan, tapi sang asisten dokter bilang ngak sakit cuma seperti digigit semut.

“Jadinya ngerasa kaya anak kecil”

Mungkin kata-kata itu untuk menghilangkan rasa tengang yang saya alami. Di mulai dengan mengoleskan obat anti septic kemudian suntik bius lokal didaerah yang akan dioperasi, dan saat itu saya sudah tidak merasakan apa-apa waktu pipi saya disayat, yang ada hanya seperti dicubit, setelah dokter memastikan semuanya bersih tidak ada yang tertinggal, lalu bekas sayatan yang saya terima dijahit dan ditutup perban, waktu itu saya mendapat 3 jahitan, Untuk biaya operasi uci-uci yang saya jalani cukup murah Rp.200.234 untuk biaya operasi dan Rp.12.400, untuk harga obat yang ditebus.

NB

Setelah lebih dari sebulan bekas benang jahitan dipipi saya lepas dengan sendirinya, awalnya bekas jahitan agak terasa gatal dipipi, benang jahitan yang simpulnya lepas sering saya plintir-plintir kemudian lepas begitu saja, oh iya sebelum dokter meyarankan untuk diopersi tanya dulu berapa biaya operasinya, biasanya sih setiap daerah berbeda-beda.

9 respons untuk ‘Seperti Digigit Semut

Tinggalkan komentar